Jumat, 24 Desember 2010

MENGENAL RASULULLAH SAW

Makna mengenal Rasulullah SAW adalah berimannya seorang mukallaf dan meyakini bahwa Allah SWT telah mengutus Rasulullah SAW kepada seluruh makhluk, baik manusia, jin, bangsa Arab maupun non-Arab, dengan membawa petunjuk dan agama yang benar, supaya beliau memenangkannya atas agama seluruhnya, walaupun orang-orang musyrikin tidak menyukainya, dan bahwa beliau telah menyampaikan risalah, menunaikan amanah dan menasehati umat dan benar dalam segala hal yang disampaikannya dari Allah SWT.
Allah tidak akan menerima keimanan seorang hamba sekalipun ia beriman kepada-Nya hingga ia beriman kepada Nabi Muhammad SAW dan seluruh ajaran yang dibawanya berupa urusan dunia, barzakh dan akhirat. Dalam hadis:
"Aku diperintahkan untuk memerangi manusia hingga mereka bersaksi bahwa tak ada tuhan kecuali Allah dan beriman kepadaku serta kepada ajaran yang aku bawa. Jika mereka melakukan hal itu, terlindunglah darah dan harta mereka dariku kecuali dengan haknya, sedangkan hisab mereka kembali kepada Allah."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar